Hujan Tak Kunjung Henti Mengakibatkan Ambruknya Jalan Tanggul Gampong Punge Jurong !

 

Kamis, 23 November 2017, Intensitas hujan yang berlanjut deras selama beberapa jam di Kota Banda Aceh mengakibatkan sebahagian daerah mengalami banjir dan kerusakan pada sisi badan jalan. Seperti halnya yang terjadi pada Gampong Punge Jurong Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh yang mengakibatkan ambruk nya jalan di Gampong Punge Jurong. Dalam hal ini sisi bagian yg ambruk hanya sebahagian nya saja.

Jalan tersebut juga merupakan akses utama masyarakat sekitar Gampong Punge Jurong Kecamatan Meuraxa tepatnya pada Dusun (Jurong) Silaturrahmi. Menurut beberapa saksi mata yang berada pada lokasi tersebut, kejadian itu bermula terjadi disaat sebuah mobil truck pengangkut barang melewati jalan itu dan pada saat itu pula sebagian jalan sisi sebelah sungai mengalami ambruk yang mengakibatkan akses jalan tersebut sementara ditutup.

Masyarakat setempat langsung melaporkan kejadian tersebut terhadap Aparatur (Pihak Pemerintahan Gampong Punge Jurong) untuk segera melakukan tindakan agar jalan tersebut tidak menjalar lebih besar ke bahagian lainnya.

“Saya tidak menyangka jalan itu akan amblas seperti itu, karena selama ini aman-aman saja ketika dilalui mobil bermuatan besar sekalipun, untung saja tadi tidak ada korban jiwa, hanya saja truck tersebut hampir kandas ke sungai,” menurut penjelasan Ali Akbar selaku Kepala Dusun yang juga merupakan saksi mata.  (sumber: Media sekitar GPJ)

About Gampong Punge Jurong 4 Articles
PEMERINTAHAN GAMPONG PUNGE JURONG - KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH - PROVINSI ACEH. Gampong Punge Jurong merupakan salah satu gampong yang berada dalam Wilayah Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Sejarah Gampong Punge Jurong dimulai sejak tahun 1930 dimana pada masa itu masih bernama Gampong Punge yang di pimpin oleh Keuchik Haji, pada masa itu masyarakat mata pencarian di pertanian yaitu menanam padi dan di bidang peternakan yaitu pemeliharaan sapi, kerbau dan kambing sehingga kehidupan masyarakat Gampong Punge pun bisa dikatakan makmur. Berikut Struktur Pemerintahan Kantor Keuchik Gampong Punge Jurong : KEPALA PEMERINTAHAN (KEUCHIK) : BACHTIAR AMIN, SE SEKRETARIS GAMPONG (SEKDES) : ANDY SURYADI KEPALA URUSAN UMUM : RIZKI FEBRI KEPALA URUSAN KEUANGAN : NURAZMY, SE BENDAHARA (STAFF) : MUHAMMAD ARIF MUNANDAR, ST KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN : YULIADI SAPUTRA KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN : FAJRI, TM KEPALA SEKSI PELAYANAN : FAUZI, SP Susunan Pemerintahan Gampong Punge Jurong diberlakukan pada tanggal 13 Desember 2016 (Sesuai PerWal Banda Aceh Nomor 36 Tahun 2016)